Usaha Kuliner
Article

Usaha Kuliner dengan Potensi Menjanjikan di Kota Mandiri

04 Jun 2024

Usaha kuliner merupakan jenis aktivitas bisnis yang tak lekang oleh waktu. Aspek pangan merupakan sebuah solusi untuk suatu keperluan utama yakni kebutuhan primer sehingga demand akan selalu ada. Di era penetrasi digital banyak industri bisnis yang tergantikan. Banyak kegiatan usaha yang dirugikan karena cepatnya pertumbuhan digitalisasi. Namun usaha kuliner dapat terus bertahan. Perkembangan zaman membuat penetrasi digitalisasi di berbagai lini bisnis semakin pesat. Kondisi tersebut dapat menjadi hal positif dalam mendukung aktivitas operasional sebuah bisnis.

Salah satu lini bisnis yang akan terus menunjukkan eksistensinya di tengah pesatnya perkembangan digitalisasi adalah usaha kuliner. Setiap individu pasti akan tetap mengkonsumsi makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan tubuhnya. Atas dasar tersebut, dapat dikatakan bahwasanya usaha kuliner tidak akan pernah ditinggalkan oleh zaman, karena sampai kapan pun suatu individu memerlukan asupan untuk keberlangsungan hidupnya.

Walaupun usaha kuliner memiliki prospek yang menjanjikan dalam jangka panjang. Namun, pelaku bisnis tetap perlu mempersiapkan segala halnya dengan matang sebelum membuka usaha kuliner.

 

Berbagai Hal yang Perlu Disiapkan Ketika Memulai Usaha Kuliner:

  1. Riset Pasar: Identifikasi target pasar berdasarkan usia, preferensi makanan, pendapatan konsumen, dan lain sebagainya. Lalu, perlu dilakukan analisis kompetitor yang sudah terlebih dahulu menunjukkan eksistensinya di dunia kuliner. Selanjutnya, identifikasi tren makanan yang sedang populer dan memiliki potensi menjanjikan dalam jangka panjang.

  2. Konsep dan Menu: Menentukan konsep dan produk yang akan disajikan kepada para konsumen, seperti restoran cepat saji, kafe, food truck, dan lain sebagainya. Kemudian, buat menu menarik sesuai dengan konsep yang sebelumnya telah ditentukan. Terakhir, pastikan menu yang disajikan kepada konsumen memiliki keunggulan dari sisi rasa.

  3. Lokasi dan Fasilitas: Pilih lokasi yang mempunyai akses terbaik dan berada di daerah ramai, sehingga dapat memudahkan aksesibilitas dan jangkauan konsumen. Lalu, merancang desain tempat dari segi interior dan eksteriornya agar dapat memberi kenyamanan bagi konsumen.

 

Dengan memperhatikan beberapa langkah persiapan sebelum membuka usaha kuliner yang terstruktur dan komprehensif, para pelaku usaha diharapkan dapat mempunyai fondasi kuat pada bisnisnya. Persiapan yang matang sebelum memulai usaha kuliner dapat membuka peluang lebih besar untuk kesuksesan jangka panjang. Selain itu juga dapat membantu mengantisipasi berbagai kemungkinan rintangan yang akan muncul di kemudian hari.

Pilihan lokasi strategis merupakan bagian penting dari persiapan tersebut. Membuka sebuah usaha di kota mandiri memiliki potensi investasi yang besar dalam jangka panjang. Dikarenakan kota mandiri diisi oleh beberapa lini dalam satu wilayah, seperti pemukiman, perkantoran, pusat bisnis, dan lain sebagainya. Semua lini tersebut saling terintegrasi satu sama lain. Sehingga, menjadikan kota mandiri sebagai kawasan yang memiliki potensi tinggi dalam berinvestasi bagi para pelaku usaha.

Paramount Petals merupakan sebuah kota mandiri yang mempunyai konsep one stop living, memadukan kawasan residensial dengan komersial. Sehingga, kedua hal tersebut dapat saling melengkapi dan terintegrasi satu sama lain. Dikelilingi oleh berbagai kota mandiri lainnya, seperti Karawaci Tangerang, Citra Raya, Gading Serpong, hingga Bumi Serpong Damai.

Berbagai hal tersebut menjadikan Paramount Petals sebagai area Sunrise Property yang memiliki potensi nilai investasi tinggi. Paramount Petals sebagai Kota Mandiri modern merupakan tempat yang tepat dalam memulai maupun melakukan ekspansi bisnis. Hal tersebut dikarenakan Paramount Petals merupakan kota mandiri baru sehingga harga pasaran belum sebesar kota mandiri di sekitarnya. Meski begitu sebagai kota mandiri modern, Paramount Petals memiliki nilai investasi yang tinggi di masa depan.

Sebagai kota mandiri dengan konsep one stop living yang memadukan hunian, komersial, bisnis, fasilitas kesehatan, pendidikan dan hiburan, Paramount Petals memiliki area komersial yang sangat cocok untuk usaha dengan target market para penghuni hingga orang di luar area. Ruko Calico Square sebagai area komersial perdana yang dipasarkan di Paramount Petals, telah sold out terjual pada saat launching Februari 2023 lalu. Hal ini menjadikan pertanda bahwa memiliki usaha, seperti usaha kuliner di Kota Mandiri Paramount Petals merupakan pilihan terbaik untuk dilakukan.

Paramount Petals memiliki berbagai area komersial yang cocok bagi para pelaku bisnis dalam memulai usaha kuliner maupun ekspansi bisnis. Kota Mandiri Paramount Petals terletak di Barat Jakarta dan semakin dimudahkan dengan adanya Akses Tol Langsung dalam kawasan, menjadikan Paramount Petals berpotensi mendatangkan traffic yang besar dan menjadikan aktivitas bisnis semakin luas. Diperkirakan ada 3000 penduduk yang akan memiliki hunian di Paramount Petals pada tahun 2025. 

Usaha kuliner di Paramount Petals merupakan pilihan tepat untuk memulai usaha maupun ekspansi bisnis. Kesempatan berharga memiliki unit ruko di Paramount Petals; Segera miliki unit ruko di Paramount Petals dengan mengunjungi Parmaount Petals.

 

Bagikan

Posting Terbaru

Ask Vita
Ask Vita
Atau hubungi kami via email : info@paramountpetals.com